Panglima TNI Menutup Latihan Satgas Gultor Ke-7 TA.2012


Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E.,secara resmi menutup latihan satgas Gultor Sat-81,Denjaka dan Denbravo ke-7 Ta.2012 di P.Sangiang-Banten,Rabu(17/10).
Pelaksanaan latihan Gultor TNI telah dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu Gladi Posko di Cijantung, Latihan Pendahuluan di Pulau Payung dan Pelaksanaan sasaran di Pulau Sangiang Banten serta konsolidasi daerah penyelaman di Grup I Kopassus.

Latihan Satgas Gultor TNI berlangsung dari tanggal 11 – 17 Oktober 2012, dengan melibatkan pelaku latihan sebanyak 131 personel TNI, terdiri dari Sat-81 Gultor Kopassus 61 orang, Den Jaka Marinir 35 orang, dan Den Bravo Paskhas 35 orang serta para pendukung sebanyak 249 orang.
Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Latihan Satuan Gultor TNI, tidak terlepas dari keseriusan para prajurit yang dilandasi oleh semangat, disiplin, kesungguhan dan motivasi berlatih untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta profesionalisme sesuai dengan tuntutan tugas. Hal ini harus terus dipelihara bahkan ditingkatkan, mengingat aksi terorisme telah menjadi keprihatinan bagi masyarakat di Indonesia maupun masyarakat di dunia Internasional sehingga dikategorikan sebagai salah satu kejahatan terhadap kemanusiaan (crimes against humanity).
“Terorisme terus menjadi ancaman serius bukan hanya terhadap perdamaian dan keamanan Internasional, namun juga berdampak kepada perkembangan sosial dan ekonomi dalam negeri maupun negara lain di berbagai kawasan”, kata Panglima TNI.
Turut hadir dalam penutupan latihan Kasal TNI Laksamana TNI Soeparno,Kasau TNI Marsekal TNI Imam Sufaat, Pangkostrad Letjen TNI Muhamad Munir, Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dan para petinggi TNI.









Tidak ada komentar

 
Copyright © Kanal KOPASSUS | Powered by Blogger
Design by FThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | NewBloggerThemes.com